Kamis, 15 Maret 2012

Cara Ampuh dan Cepat Agar Blog Cepat Terindex Google

Cara Ampuh dan Cepat Agar Blog Cepat Terindex Google

Di bawah ini ada beberapa tips untuk kalian mengenai bagaimana cara Agar Blog Cepat Terindex oleh Google.


1.Menambah backlink
Anda bisa segera untuk melakukan pencarian backlink berkualitas dengan jumlah yang cukup. Lakukan perburuan backlink pada blog dengan pagerank yang cukup (PR 3 misalnya), perlu ditekankan bahwa perburuan ini dilakukan sebelum  blog anda diinstall. Dengan melakukan blogwalking, berkomentar, meninggalkan pesan dengan jumlah jangan terlalu banyak, saran saya antara 5-9 saja. Kalau bisa anda langsung fokus berburu blog yang dofollow sehingga backlinknya hampir sudah pasti anda dapatkan. Atau bisa juga menggunakan backlink IP Adress

2. Buat dulu Setidaknya 5 Artikel
Buat dulu minimal 5 konten, Hindari adanya “under constructions page” atau page/halaman yang masih rusak dan usahakan buat artikel yang unik, dan tentu saja karya kalian sendiri walaupun itu hanya terdiri beberapa paragraf (usahakan lebih dari 500 kata, karena denger-denger Google lebih memperhitungkan artikel yang lebih dari 500 kata).

3. Buat Internal Link untuk Halaman Anda
Letakkan konten blog kalian pada satu template dengan satu struktur menu. Untuk mempermudah, kita bisa mencari template-template gratis di banyak situs internet. Selanjutnya kita juga harus membuat semua konten kita memiliki internal link, internal link adalah link yang menuju ke halaman blog kita yang lain. Untuk blog baru direkomendasikan untuk nge-link ke homepage saja terlebih dahulu. Contoh internal link adalah seperti INI. Ngerti kan? ngerti dong.

4. Berkomentar di Blog
Berkomentarlah di blog-blog yang banyak dikunjungi, dan konten-konten blog tersebut relevan dengan konten blog anda. 5 blog perhari sudah cukup, usahakan juga artikel yang anda komentari adalah artikel terbaru web/blog tersebut. Komentar di blog dofollow juga lebih bagus. Dan yang terpenting jangan SPAM.

5. Anda selanjutnya diharapkan segera melakukan langkah-langkah SEO, dengan pilihan on/off page optimization dengan langkah yang benar. Mengenai on page optimization ini bisa Anda baca artikel saya tersebut atau off page optimization yang juga bisa anda baca sedikit panduannya.

6. Buat, Kirim, dan Ping Sitemap XML kalian
Kalian dapat membuat dan men-submit sitemap blog kalian gratis di http://www.google.com/webmasters/ dengan cara buat account dengan Google Webmaster Central, menambahkan situs Anda, dan mengirimkan sitemap XML kalian.

7. Install Google Analytics
Tambahkan Google Analytics ke blog kalian. Jangan lupa untuk memverifikasi blog kalian ke mereka agar data anda segera terproses

8. Iklankan Blog kalian di Google AdWords
Buat account dengan Google Adwords dan mulai memasang/mengiklankan blog anda di sana, Meskipun hanya dengan beberapa cent atau mungkin beberapa dollar,maka Google akan melihat landing page web/blog anda karena berkaitan dengan Quality Score iklan anda. Atau jika memang kalian tidak ingin keluar uang, lewati saja langkah ini.

9. Daftarkan ke feedburner
Mengingat feedburner adalah terintegrasi dengan Google, maka setiap membuat blog baru, Anda biasakan untuk mendaftarkan blog itu ke feedburner. Selain itu, feedburner sudah terintegrasi dengan twitter jadi setiap ada postingan baru akan otomatis terkirim ke akun twitter juga.
10. Submit ke Google Readers
Sama halnya dengan feedburner, Google Readers merupakan fasilitas google juga. Daftarkan blog Anda ke google readers melalui http://www.google.com/reader.
11. Submit Ke Social Bookmarking
Dengan mendaftarkan tulisan terbaru ke social bookmarking, biasanya membantu cepat terindex google, karena secara teori, situs-situs social bookmarking selalu didatangi oleh crawl google. Nah, dengan demikian biasanya Google crawl akan mengikuti pula ke blog kita, walau kebanyakan blog social bookmarking ini nofollow. Tapi, usahakan Anda tidak terjebak dengan mitos dofollow & nofollow ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar