Rabu, 11 April 2012

Kebenaran Jam hijriyah ( MMT )

Kebenaran Jam Hijriyah adalah sesuatu hal yang nyata , karena allah menciptakan dunia ini dengan sangatsempurna dan menurut islam , jam hijriyah adalah jam yang sudah ditetapkan langsung oleh allah swt.,.

oleh karena itu kita harus memakai jam ini sebagai patokan waktu sehari-hari kita .,.,.
jam hijriyah mengatakan bahwasanya mulainya waktu mulai jam 6 sore / 00.00 itu di saat maghrib...

coba kita fikir disaat kita berpuasa buka adalah suatu hal yang amat penting disaat itulah kita mulai makan dan minum secara nyaman ,.,.,

Dan apa yang kita lakukan selama ini kita menggunakan kalender masehi yang asal usulnya adalah kalender ini dibuat oleh kaum kristen dan juga kaum romawi.,.,.,sesungguhnya penamaan nam dalam kalender masehi itu mengambil nama dari dewa bangsa romawi kuno.,.,contoh :

JANUARI. Berasal dari nama Dewa Janus, Dewa bermuka dua. Yang satu mengahadap ke depan dan yang satunya menghadap ke belakang. Dewa Janus disebut juga sebagai Dewa Pintu.
FEBRUARI. Berasal dari nama dewa Februus, Dewa Penyucian.
MARET. Berasal dari nama Dewa Mars, Dewa Perang.
APRIL. Berasal dari nama Dewi Aprilis, atau dalam bahasa Latin disebut juga Aperire yang bereti “membuka”. Diduga kuat sebutan ini berkaitan dengan musim bunga di mana kelopak bunga mulai membuka. Juga diyakini sebagai nama lain dari Dewi Aphrodite atau Apru, Dewi Cinta orang Romawi.
MEI. Berasal dari nama Dewi Kesuburan Bangsa Romawi, Dewi Maia.
JUNI. Berasal dari nama Dewi Juno.
JULI. Di bulan ini Julius Caesar lahir, sebab itu dinamakan sebagai bulan Juli.
AGUSTUS. Seperti juga nama bulan Juli yang berasal dari nama Julius Caesar, maka bulan Agustus berasal dari nama kaisar Romawi, yaitu Agustus.
 
Gimana apakah kita sebagai umat islam menggunakan penanggalan ini.,.,, sekiranya tidak bro !

1 komentar:

  1. Jam Hijriyah benar adanya bila ingin memiliki jam hijriyah silahkan hubungi BB 33215856

    BalasHapus